by

DPD KNPI Kota Kediri Bagi Takjil, Santunan hingga Bukber di Bulan Ramadhan

Kediri ( SemeruSatu.Com )—DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Kota Kediri mengadakan pembagian takjil ke masyarakat luas dan buka puasa bersama (bukber) warga dan santunan anak yatim serta dhuafa, Senin (17/4/2023).

Kegiatan yang digelar rutin setiap tahunnya dibuka dengan tadarus dan doa bersama serta membagikan santunan hingga kemudian dilanjutkan buka puasa.
Turut hadir juga puluhan pengurus Organisasi kepemudaan (OKP) di bawah naungan KNPI Kota Kediri, yang turut serta menyemarakkan kegiatan penuh berkah di bulan Ramadan.

“Hari ini kita mengadakan kegiatan buka bersama dengan para senior, silaturahmi dan santunan yatim dan Dhuafa sebanyak 40 orang,” ujar ketua panitia Asyhari Eko Prayitno.

Menurutnya bantuan yang diberikan KNPI ini dapat meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung dan menguatkan tali persaudaraan sesama manusia. Agenda Ramadan ini juga sekaligus menandakan dimulainya kegiatan dan program pengurus KNPI Kota Kediri untuk tahun 2023.

” Sejumlah program kegiatan KNPI 2023 telah disusun bersama, dan salah satunya kegiatan rutin bukber dan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Terpisah Ketua KNPI Kota Kediri Reza Darmawan menyampaikan, tujuan dari kegiatan kali ini adalah untuk saling berbagi dengan anak yatim di bulan Suci Ramadan 1444 H. Santunan ini adalah salah satu program KNPI, tidak hanya sebagai salah satu ajang untuk silaturahmi akan tetapi esensinya agar bergairah dan semangat kita untuk menyantuni anak yatim dan dhuafa.

” Kami berharap momen kegiatan ini bisa dijadikan sebagai ajang menebar benih kebaikan dalam menjalin persatuan bersama seluruh pemuda di Indonesia,” pungkasnya.

News Feed