by

Kirab Budaya di Bulan Kemerdekaan RI Lingkungan RW.02 Pojok Mojoroto

KEDIRI,Semerusatu.com— Sejumlah ratusan warga lingkungan RW 02 Kelurahan Pojok, Kota Kediri antusias mengikuti Kirab Budaya yang diselenggarakan oleh pengurus RW 02 Pojok. Pada Minggu (13/08/23).

Kirab Budaya yang sudah menjadi agenda tahunan kali ini dikikuti oleh masing masing warga RT yang tergabung di Lingkungan RW 02 Kelurahan Pojok. Dengan menampilkan bermacam tema, mulai iring iringan ala keraton, gunungan hasil bumi, kesenian dan lain lain atas biaya sqadaya dari iuran masing masing warga

Dengan rute di mulai dari persarean (Makam punden) setempat menuju area Goa Selomangleng dengan jarak tempuh sekitar 850 meter. Para peserta Kirab Budaya berjalan dengan tertib dan teratur. Setiap peserta beregu dari masing masing Lingkungan RT dengan penuh semngat walaupun cuaca sangat terik.

Kirab yang dimulai pukul 15.00 berakhir pada pukul 16.30 diakhiri dengan kenduri kirim doa di pelataran Goa Selomangleng.

Edi Purnawan selaku ketua panitia yang juga sebagai ketua RW 02 menuturkan ” Bahwa Kirab Budaya ini memamng sudah menjadi agenda rutin dari warga RW 02 Kelurahan Pojok, sebagai bentuk rasa syukur atas Kemerdekaan Republik Indonesia, maka dari itu kami isi dengan Kirab Budaya sekaligus untuk melestarikan Budaya Indonesia ” tuturnya.

Seusai acara doa selesai masyarakat yang hadir dan juga peserta berbaur menjadi satu menikamati makanan yang sudah disajikan.

“Harapan kami selaku pengurus RW untuk tahun depan akan lebih semarak lagi dan kami juga terbuka kepada masyarakat sekitar diluar RW 02 untuk juga ikut berpartisipasi” tutup Edi.

News Feed