by

Gambar Buah Hiasi Pemilihan Ketua RW.01 Campurejo

Kediri,Semerusatu.com—Masa Pemilihan Ketua RT dan RW di Kelurahan Campurejo,Kecamatan Mojoroto serentak diakhir Tahun 2023 ini diwarnai hal unik di tengah tengah masyarakat,seperti yang berlangsung di Lingkungan RW.01 Campurejo, Kecamatan Mojoroto,Kota Kediri.Panitia undi masing masing calon dengan nomer beserta buah yang telah disiapkan untuk nantinya dipilih delegasi warga dari RT.01 sampai RT.06.

Kegiatan berlangsung disalah satu ruang kelas SDN Campurejo 1 guna mengantisipasi kemungkinan terjadi hujan tiba tiba, putaran pemilihan akhirnya berlangsung lancar dengan disaksikan Kepala Kelurahan Sukarji dan Ketua beserta Pengurus LPMK Campurejo Kecamatan Mojoroto, Sabtu (2/12/2023) malam.

Ada tiga kandidat yang macung dalam PilRW tersebut, seperti Ahmad Zaini selaku Ketua RW Incumbent,Lalu Ropik mantan Ketua RT.02 serta Agus Herman Mantan Ketua RT.05.Namun saat hendak digelar pemilihan dan pengundian salah satu kandidat menyatakan mengundurkan diri yang disampaikan istrinya secara langsung saat kegiatan berlangsung dengan keterangan suaminya lagi menjalankan tugas Kantor di Wilayah Trenggalek.

Namun dari kondisi itu tidak membuat giat pemilihan RW terhambat, Ketua Panitiapun melanjutkan dengan pengundian nomer dan gambar yang didepannya sudah ada buah asli dari gambar yang diundi. Dari pengundian itu Ahmad Zaini selaku incumbent mengambil terlebih dulu dengan mendapat nomer satu dengan gambar Melon dilanjut Ropik dengan dapat nomer dua bergambar pisang,sementara satu lagi tidak diundi yang dianggap sebagai bumbung kosong.

Panitiapun akhirnya memulai proses pencoblosan dengan ketentuan menulis nomer pilihannya usai mendapat kertas dari panitia langsung menyalurkan hak pilihnya dibilik suara yang selanjutnya dimasukkan ke toples.Para calon pemilih yang membawa ponsel untuk dikumpulkan ke petugas panitia sehingga pemilihan berlangsung fair dan kerahasiaan pemilih sangat dijaga, terlebih lagi dari 18 Warga Calon Pemilih yang didelegasikan bisa menyalurkan suaranya dengan bebas.

“Kami sebagai panitia sangat menjaga proses pemilihan yang fair dan jujur adil sehingga hasil dari pemilihan ini bisa menjadi tolak ukur dalam menjalankan organisasi dilingkungan RW yang bermartabat,”tandas Muchtar salah satu Panitia

Perlu diketahui sebelum pencoblosan kedua kandidat diminta menyampaikan visi misinya didepan para calon pemilih dan saksi yang ada sehingga nanti kinerja kedepannya dapat didukung serta dipantau bersama sama dari calon yang dipilih.

Dan saat tiba penghitungan, suara kedua kandidat saling menyusul perolehannya, hingga akhirnya diperoleh hasil gambar pisang alias nomer dua memperoleh jumlah terbanyak dengan jumlah 11 pemilih dan gambar Melon alias nomer satu 7 pemilih sehingga Ropik dinobatkan sebagai Ketua RW.01 terpilih yang selanjutnya panitia memberikan semua data dari proses pemilihan itu yang dipakai sebagai dasar berita acara untuk membentuk struktur pengurus organisasi RW hingga mendapatkan SK dari Kelurahan untuk melaksanakan tugas mulai Januari 2024 Hingga Desember 2028.

Sekedar diketahui dalam sambutannya Sukarji selaku Kepala Kelurahan Campurejo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri berpesan siapapun yang telah terpilih bisa berkolaborasi dengan masyarakat dan kelurahan.Dan saat ini untuk masa jabatan Ketua RT ataupun RW menjadi 5 Tahun sesuai Perwali 23 Tahun 2023 mengantikan perwali lama yang sebelumnya masa jabatan hanya tiga tahun.

Untuk wilayah Kelurahan Campurejo Kecamatan Mojoroto setidaknya ada 29 RT dan 5 RW yang semuanya melakukan Pemilihan yang harus tuntas hingga Desember 2023.

News Feed