by

NGaos Bareng Gus Ab di Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Wakaf Ash Shofaa

KEDIRI,SemeruSatu.com—Wujud rasa syukur warga Lingkungan Masjid Wakaf Ash Shofaa, Campurejo, Mojoroto, Kota Kediri menggelar Kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW pada 4 Oktober 2023 Pukul 19.30 WIB.

Sejumlah persiapan dilakukan Panitia Peringatan Hari Besar Islam Masjid Wakaf Ash Shofaa. Dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW pihak Panitia mengandeng Ketua PCNU yang juga Ketua Dewan Masjid Kota Kediri KH.Abu Bakar Abdul Jalil yang akrab disapa Gus Ab.

Sosok yang akrab disapa Gus Ab akan mengisi Tausiyah dalam kegiatan tersebut. para jamaah dan panitia berharap dengan kehadiran Gus Ab Nantinya bisa memberikan siraman rohani dan pengetahuan agama maupun yang lainnya sehingga bermanfaat bagi umat.

Sugianto selaku Ketua Panitia mengungkapkan, sejauh ini mengapreasiasi warga yang telah ikut nyengkuyung agenda tersebut bersama panitia.

“Alhamdulillah Masjid Wakaf Ash Shofaa dari waktu ke waktu terus melakukan berbagai upaya dalam memakmurkan masjid, seperti contoh yang sudah berjalan selama dua tahun ngaji bareng jelang buka puasa, peringatan hari besar Islam seperti Mauludan seperti ini..Kami selaku Ketua Panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus dan jamaah masjid untuk selalu Sareng Sareng ( bersama sama) nyengkuyung ( Gotong Royong ) bergembira atas kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW yang sangat kita Ajeng Ajeng ( Tunggu ) Safaatipun. Kami juga mohon doa restu Kepada Ketua Dewan Masjid Kota Kediri yang juga Ketua PCNU Kota Kediri yang akrab disapa Gus Ab serta Khalayak Umum, InsyaAllah Tahun ngajeng ( Depan ) Masjid punya rencana besar renovasi tempat wudhu yang saat sekarang perlu sentuhan perbaikkan ,jika ada kelebihan rejeki bisa dititipkan ke Panitia Pembangunan Masjid nantinya, atau bisa langsung disalurkan ke kotak kotak amal Kemaslahatan Umat di Masjid guna mendukung mengamini niatan baik untuk Masjid Kita Semuanya,”ungkapnya

Lebih lanjut Pak Gianto panggilan akrab Ketua Pelaksana giat tersebut menegaskan, Hal ini bisa menjadi cerminan keguyuban dan kekompakan masyarakat di lingkungan Masjid khususnya dan Lingkungan Masyarakat Campurejo semuanya.

“Saya maturnuwun. Karena kalau masyarakatnya kompak, guyub rukun, program-program untuk memakmurkan masjid ini bisa berjalan lancar,” harapnya

Pihaknya berharap kekompakan dan keguyuban tersebut dapat senantiasa dijaga. Terlebih, belakangan dan tahun depan telah memasuki tahun politik untuk saling menjaga sebab perbedaan pendapat.

Dalam kegiatan tersebut akan turut mengundang Kapolsek Mojoroto Polres Kediri Kota,Kepala Kelurahan Bersama Tiga Pilar diwilayah Campurejo serta sejumlah donatur maupun para jamaah pengajian ataupun pengurus Mushola, Masjid di Lingkungan Masjid Wakaf Ash Shofaa Campurejo Mojoroto Kota Kediri.

News Feed