Heboh Monyet “Liar” Teror Perkampungan dan Sarana Pendidikan

Kediri ( semerusatu.com )–Warga Lingkungan Campurejo tepatnya di Kawasan Jalan Dr.Saharjo Kota Kediri dihebohkan dengan munculnya Kera berukuran sedang yang terlihat kelaparan berusaha mencari makan dengan berpindah pindah lokasi.

Salah satu Ketua RT yang biasa di sapa Pak Bud diwilayah setempat mengaku sudah mulai siang mendapatkan laporan dari warganya.

“Maaf mau lapor. Baru aja ada monyet dari arah pengadilan lompat d tembok saya trs k arah depan tp skrg d mana sy tdk tahu. Apakah ada yg merasa kehilangan monyet atau ada yg tau punya siapa y… krn kom sy takut. Lumayan besar monyetnya,”salah satu pesan WA yang diteruskan ke WAG Lingkungan RT-RW


Lebih lanjut Pak Bud salah satu Ketua RT yang akrab dengan warganya itu meneruskan pesan WA warga agar segera ada penanganan dari pihak terkait.

“Takutnya nanti menggangu warga lain. Krn sepertinya dia kelaparan atau gmn gt,”ceritanya.

Dari kondisi itu Pak Bud langsung mengkoordinasikan dengan Bhabinkamtimas setempat dan pihak Bhabinkamtimas juga menghimbau agar warga dilingkungan RT RW Kelurahan Campurejo yang memiliki kera dan lepas tadi siang (20/1/2022) untuk segera berkoordinasi.

“Njih monggo pak/ibu RT barangkali adawarganya yg monyetnya lepas ..td siang monyetnya masuk kantor kelurahan yg lantai atas dikasih jeruk sm ibu2 kader yg rapat..dipancing pisang sm pak sali juga td siang ,”himbauanya di WAG.

Sementara itu salah satu Ketua RT yang lain juga mengaku, monyet itu sudah lama lari ke sana kemari pak…mulai Wilis 2 klotok lingkungan RW 04 sampai dengan sekolahan SDN Campurejo 2 dan sejauh ini saya belum pernah mendengar ada orang mencari hewan tsb.

Sampai saat ini keberadaan Kera “Liar” tersebut masih dalam pencairan karena berpindah pindah dilingkungan Perkampungan dan Fasilitas umum yang ada.(tim)