Persik Kediri Rebut Juara Trofeo Nusantara with Ronaldinho

Malang ( semerusatu.com )— Persik Kediri sukses meraih juara Trofeo Nusantara yang digelar di stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (26/6) malam. Dari 2 laga yang dimainkan Macan Putih, Fariz Aditama dkk mengalahkan Rans Nusantara dan Arema FC melalui drama adu penalti.

Di laga pertama Trofeo melawan Rans Nusantara yang juga dihadiri mantan bintang sepakbola dunia Ronaldinho ini, Persik Kediri unggul dengan skor 4-2 setelah sepakan Christian Gonzales dan Syamsir Alam gagal menjebol gawang Kurniawan Kartika Ajie. Sementara di laga kedua, Adi Satryo menjadi pahlawan dengan menggagalkan 2 tendangan pemain Arema FC yakni Dedik Setiawan serta Segio Silva dan membawa tim kebanggaan Persikmania ini menang dengan skor 5-4.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca menyebut cukup senang anak asuhnya dapat mengikuti ajang trofeo yang dinilainya bisa memberikan jam terbang serta menambah pengalaman sebagai persiapan menuju bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2022 yang direncanakan dimulai akhir Juli mendatang.

“Terima kasih Persik sudah diundang mengikuti trofeo ini, terima kasih kepada Ronaldinho yang sudah hadir membagikan pengalamannya di lapangan hijau. Meski bukan pertandingan layaknya liga, namun secara moril saya selalu menekankan bahwa dimanapun setiap masuk ke lapangan, pemain harus menunjukkan permainan sepakbola yang bagus. Tadi mereka juga melihat bagaimana cara Ronaldinho bermain, teknik dan visinya. Selalu ada hal yang bisa dipelajari, paling tidak malam ini semua pemain di posisi masing-masing bisa menambah jam terbang,” tegasnya.

Sementara itu, kapten tim Persik Kediri Arthur Irawan menyebut dirinya dan seluruh pemain lainnya selalu ingin memberikan yang terbaik bagi para supporter serta masyarakat Kediri.

“Baik itu saat latihan sekalipun, kami harus selalu bermain serius layaknya sebuah pertandingan. Tadi kami cukup senang bisa bermain bersama Ronaldinho dan melihat bagaimana sentuhan serta ketenangannya dalam mengolah bola, selain itu visi bermainnya juga sangat baik sekali,” ujarnya singkat.(*/mo)