by

Pesta Demokrasi PilRT di Wilayah Campurejo Mojoroto Kota Kediri

KEDIRI,Semerusatu.com–Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua Rukun Tetangga di Wilayah Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri berlangsung unik. Dari 29 RT yang ada diwilayah tersebut sudah sekitar 50 Persen Pemilihan RT dilangsungkan.

Berbagai pernak pernik keunikan dalam Pemilihan itu sangat diapresiasi warga maupun perangkat Kelurahan. Ada yang diawali penjaringan dengan pemilihan secara online diGroup WhatsApp warga disejumlah RT dilanjut dengan Pemilihan terbuka hingga pengukuhan dengan disaksikan dari Perwakilan Pihak Kelurahan, Per wakilan RW atau Ketua RW langsung maupun Perwakilan LPMK.

Dari jumlah RT yang ada, sejumlah Calon Baru Terpilih untuk menduduki Ketua RT dilingkungannya, namun juga ada calon petahana ( incumbent ) yang terpilih kembali untuk menduduki amanah dari warga sebagai Ketua RT kembali.

Berikut Data Sementara Ketua RT Terpilih:

RT 01. P.Efendi
RT 02. P. Budi
RT 03. P.Bangit
RT 04. Bu Dar/bu Gun
RT 05. P.Teguh
RT 06. P.Banto
RT 07. Bu Dar/bu Radji
RT 08. P.Budi
RT 09. –
RT 10. –
RT 11. –
RT 12. –
RT 13. –
RT 14. P.Ajik
RT 15. –
RT 16. P.Yadi
RT 17. P.Agung
RT 18. P.Panut
RT 19. P.Ajizt
RT 20. –
RT 21. Bu Siti Muntamah
RT 22. –
RT 23. P.Mulyono
RT 24. P Deden
RT 25.
RT 26.
RT 27.
RT 28. (Mengundurkan Diri)
RT 29.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintah Kota Kediri Imam Muttaqin saat ditanya terkait masa bakti Ketua RT saat ini akan menjalani Lima Tahun.

“Kami akan sosialisasikan Peraturan Walikota yang baru Mas, dimana untuk masa baktibKetua RT yang akan datang Lima Tahun dan umur tidak lebih dari 65 Tahun,”ungkapnya saat Gowes Kreasi Bareng RT RW bersama Walikota, Sabtu (28/10/2023)

Sekedar diketahui sejauh ini untuk masa bakti Ketua RT selama tiga tahun dari Perwali Lama dan saat ini Kelurahan Campurejo melalui Kasi Pemerintahan Imron mengaku untuk saat ini belum ada syarat resmi atas masa bakti RT yang saat ini masih dalam tahap pemilihan dilingkungan masing masing.

“Kita jalankan dl agenda kita pak..nanti kita koordinasikan bagian pemerintahan.”ungkapnya di WAG RT RW Campurejo.

Sementara itu salah satu Ketua RT Terpilih berharap pada bulan 11 (Nopember) ada sosialisasi perwali masa bakti RT.

“Alhamdulillah mudah mudahan bulan 11 ada sosialisasi pak haji sehingga periodenya bisa 2024 – 2028,”ungkapanya diWAg yang sama.

News Feed